Jadwal Tugas, Ujian Praktek, dan Ulangan Blok

30 Nov

Senin, 01 Desember 2008

·        Ulangan Sejarah : “Masa Orde Baru dan Soeharto”

·        Ulangan PPKn  : “PERS”

·        Date line proyek Komputer

·        Date line essay bahasa Indonesia


Selasa, 02 Desember 2008

·        English Test “Reading and Writing”


Rabu, 03 Desember 2008

·        Praktikum Kimia

·        Praktikum Biologi


Kamis, 04 Desember 2008

·        Praktikum Fisika

·        Remedial Kimia “alkohol, eter, dkk”


Jumat, 05 Desember 2008

·        English Test “Listening and Speaking”


Selasa, 09 Desember 2008

·        Ulangan Matematika “eksponen dan logaritma”


Rabu, 10 Desember 2008

·        Blok Matematika

·        Blok Bahasa Indonesia


Kamis, 11 Desember 2008

·        Blok EM

·        Blok PPKn


Jumat, 12 Desember 2008

·        Blok Fisika

·        Blok Biologi


Senin, 15 Desember 2008

·        Blok Agama


Selasa, 16 Desember 2008

·        Blok Kimia

·        Tes Remedial Mat


Rabu, 17 Desember 2008

·        Ujian Proyek

 

saat anda bingung

25 Nov

hmm..

saat anda berada di situasi yang sedang ngga ada pegangan.

apa yg anda lakukan?

misalkan, anda di hadapkan dengan situasi yang sangat amat gwat,..

ngga jelas akibatnya kalo kita memilih ‘a’ atau ‘b’..(sama penting nya)

atau ngga jelas harus melakukan apa untuk mendapatkan yang terbaik yang anda ingin kan..

apakah yang terbaik menurut anda yang akan anda lakukan?

seperti saya sekarang ini..

sedang kebingungan harus melakukan apa..

akhirnya..

gw putusin untuk ngepost ini ajah..

sebagai salah sati alternatif mengurangi kebingungan gw,.xD

Apa yang Menarik Perhatian Mu? (part 2) “Petualangan Mikael”

14 Nov

(cerita yang gw tulis kali ini berdasarkan tanggapan yang gw dapet dari orang2 yang ngepost ke gw)

thx for: Mey, tj ipo, julz, Tj ade, ines, dephi, tj-ido, pile, brinkz, dan smw yg uda ngepost ke gw. Dari lu pada cerita ni bisa dilanjutin lagi.

TUNGGU YANG PART 3 YAH, TRUS BANTU GW NYELESAIN CERITANYA.

——————————–

Masih dengan pertanyaan yang sama,

” Sayang, apa sih yang bkin kamu mau jadian sama aku?”

Gimana yah kelanjutan Mikael ‘mencari’ cintanya? DISIMAK AJA DEH!!

     Mikael yang udah biasa diputusin cewe gara2 pertanyaannya itu masih gak mau nyerah buat mencari cinta sejatinya. Kemana lagi dia harus mencari CINTA SEJATINYA ITU?

Ke AFRIKA?

kan di Afrika banyak makhluk sejenis yang mirip2 dia (secara orang2nya item n mukanya beda2 tipis sama kayak si MIKAEL) <–ide dari pembaca

 Ke KOLONG JEMBATAN YANG LAIN

di Kolong jembatan kan bisa alih profesi jadi “PENGEMIS CINTA”

Ke PANTI TUNA NETRA

di sini itu pasti orangnya pada setia n kaga peduli muka (Ya iyalah, secara tuna netra gitu!!)


ke MANA DONG????

 

    Mikael punya banyak pilihan tempat tujuan. Sebelum dia ngelanjutin perjalanannya ini, dia mau ngomong sesuatu nih..

“Terima kasih yah para pembaca. Saran kalian ngebantu gw banget. Tapi gw bingung mau pilih ke mana. Hmm, oke,… uda gw putusin. Gw mau pegi ke… SEMUA TEMPAT YANG KALIAN MAU AJAH. N gw sih ngarep aja supaya gw bisa menemukan pasangan yang setia sama gw.”

     Cerita pun berlanjut, akhirnya Mikael memutuskan untuk mencari kemana pun ia di sarankan. Untuk yang pertama, ia memutuskan untuk lintas negara ke negara AFRIKA. 

      Ia memutuskan untuk turun di AFRIKA SELATAN (karena bandaranya lumayan besar dan dia cuma kenal negara ini doang). Setelah dia turun di bandara, dia langsung menyewa seorang guide. Kebetulan dia dapet guide cowo, dengan badan kekar dan muka seram, kulit hitam (mirip si Mikael), dan rambut keriting rada keribo. Sebelumnya, terjadi percakapan seperti ini…

(teks bahasa indonesia, agar mudah dimengerti)

“Om, om yang jadi guide saya bwt perjalanan ini?”

“Jangan panggil saya Om, panggil nama ajah; AFRO, biar lebih akrab gitu (wah, ini cowo tipe aike bgt nih)”

“iya, AFRO, nama yg jantan banget (kok kaga kaya sikap n bodinya yah? gw curiga nih)

“Mm, baiklah, anda mau langsung ke hotel (biar bisa beduaan ma aike) atau mau ke kebon binatang dulu (biar bisa ngedate sama aike)?”

“wah, saya ke Afrika bukan mau jalan2. Saya kesini punya tujuan buat mencari perempuan yang setia dan bisa menerima saya apa adanya”

“BAGUS. Anda menemukan guide yang tepat (kenapa yey pilihnya harus perempuan sih? Aike gimana donk?)”

“Kalau begitu, AFRO, sebaiknya kita kemana yah, untuk segera mencari perempuan yang pas untuk saya?”

“…”

“AFRO?”

” ya? (waaaaaa, dia memanggil nama aike dengan mesraaaaaa <- cuma di hayalan ajah)

“Sebaiknya kita kemana?”

“Hmm, ke kebun binatang. Disana banyak cewe2 pengunjung cantik dan CINTA akan lingkungan (dan kita bisa sekalian ngedate.. Waaa, senangnyaaaaa)”

” Oke, kalau begitu kita langsung ke kebun binatang”

   Kemudian mereka langsung menuju ke kebun biantang. Dan ternyata memang benar, disana terdapat banyak cewe2 dengan berbagai macam warna kulit dan banyak juga yang serupa sama si Mikael.

“Wooww, banyak juga yah pengunjung cwe yang ke sini (bagus, berarti gw bisa mulai pencarian cwe setia yang mau sama gw)

“Yap, betul (aike bakal ngegagalin rencana yey gimana pun caranya supaya yey tetep bisa bareng2 sama aike) hehehe…”

   Mikael pun menemui cwe pertama berkulit hitam legam, dan parasnya cukup cantik untuk orang AFRIKA. Dan setelah PDKT selama beberapa ja, yanh kira2 8 jam, Mikael memberanikan diri untuk lebih dekat dengan cewe ini; namanya Susane.

“Susane, kok kamu berani sih dekat sama aku yang baru kamu kenal belum lama? (baru 8jam loh. Dan kita baru aja di usir dari kebon binatang gara2 kemaleman di sini)”

“Hmm, sebenernya aku nemuin kecocokan sama kamu selama kita ngobrol 8 jam ini, dan kamu menarik dan beda dari cowo yang pernah aku kenal. Mereka selalu minta hubungan badan sama aku”

“Masa iya? (jawaban itu yg gw cari selama ini, akhirnya gw temukan!!!)

“Iya, dan aku berharap kamu gak kaya cowo2 itu.”

“Tentu aja….”

    Ternyata percakapan ini terdengar oleh AFRO. Dan AFRO jeles setengah mati karena hal ini. Dia pun mencari cara untuk memisahkan mereka. Setelah Susane pulang, AFRO langsung mencegat Susane dan terjadilah percakapan seperti ini….

“STOOOPP!!”

“Kenapa yah, kok saya di suru stop?”

“Karena yey udah merebut inceran aike… hixhix”

“Tenang2. Ternyata kita bukan lawan juga”\

“aike juga setipe lagi ama yey. Cuma emang profesi aike tuh jadi penipu ulung di kebon binatang. abis gw deketin n gw dapet duit juga aike cabut. Ntar sisanya buat yey dehh. Lagian aike juga ogah sama cowo ga asik n basi kaya dia gitu. Walo aike banci juga (tapi berpenampilan cewe asik) gini2 juga aike pilih2 donk. masa cwo kaya gitu aja gw mau perebutain sama yey? Di pasar banyak kali yang sejenis!!”

“Wah, yey kaga boleh begitu, gni2 aike guidenya dia, jadi aike bakal lindungin dia. YOU, GO OUT!! Kalo yey dateng lagi, nanti aike sepak!”

“kyaaa… AMpunn!!”

 

    Kemudian AFRO memberitahu kenyataan yang sebenernya tentang Susane, dan akhirnya MIKAEL patah hati lagi… KESIAAAANN..

     Tapi kemudian AFRO menghibur…

“Tenang aja bos, nanti saya carikan lagi cewe yang lebih baik (dan bakal gw singkirin lagi tu cewe..HEHEHEHE)”

“…”

 

BERSAMBUNG.

Kayaknya ni cerita harusnya dikasih judul “MISI PENGGAGALAN CINTA MIKAEL” huhu…

buat part 2 ini, maaf yah kalo ceritanya dibikin lebih serius. Maksud gw itu supaya cerita ini ending akhirnya lebih dramatis. gitu.. maaf yah..

(boleh kasi komen buat ide cerita dan saran)

THX.

Mobil anda boros?

10 Nov

ada beberapa faktor-faktor yang menyebabkan mobil yang anda kendarai menjadi boros.

1. cara mengendarai

apabila cara anda mengendarai mobil salah, bahan bakar yang terdapat pada tangki anda akan berkurang lebih cepat, karena ada ketidakstabilan dalam proses pembakarannya.

2. oli

oli yang kental lebih berpengaruh terhadap banyaknya konsumsi bensin pada kendaraan anda, karena mesin di pacu bergerak dengan media yang berat (oli kental), sehingga membutuhkan energi penggerak yang besar pula, sedangkan oli encer akan lebih menghemat energi kendaraan, sehingga konsumsi menjadi lebih dikit. oli yang di rekomendasikan yaitu oli dengan SAE 5W-30 (khusus untuk mobil yang telah menggunakan sistem VVT, bila yg belom dengan sistem tersebut oli yang di rekomendasikan adalah 10W-40).

3.air injection

dengan menambahkan pasokan udara pada intake manifold (menambahkan katalisator terlebih dahulu) sehingga akan menekan udara ke ruang bakar dan membuat lebih homogen.pembakaran lebih sempurna.

4.pelak/velg (wheel)

semakin besar dan berat  velg yang digunakan, maka mobil akan semakin boros.

5.Remapping ECU

khusus bagi mobil-mobil yang telah menggunakan Electronic Control Unit (ECU).

6.Setel AFR ( Air Fuel Ratio) / wideband lambda

untuk mengetahui komposisi oksigen dalam pembakaran. Sistem ini kebanyakan juga di gunakan bagi anda pengguna mobil ber-ECU, karena untuk mengatur sistem yang satu ini rada ribet. cara untuk mengetahuinya sih gampan aja, tinggal memasang AFR ini lewat saluran knalpot anda.Tetapi, untuk mengetahui kadar oksigen yg ada ngga bisa langsung, karena ngga ada tampilan yang langsung nunjukin ke dashboard.coz of that, dalam sistem ini kondisi pembakaran boros dan irit tidak terditeksi, kecuali dengan alat tambahan seperti piggy back. Kondisi volume udara dengan  bensin musti ideal,yaitu dengan rasio 14,7 : 1.

7.kondisi mesin

komsumsi bensin dapat dihemat dengan cara mengembalikan kondisi mesin kesetelan paling ideal.sehingga mesin dapat bekerja secara optimal dan mengunakan energi secara lebih efisien.

8.busi / koil

dengan mengenakan koil yang berukuran pas dan menghasilkan arus yang seimbang, konsumsi bensin mobil anda berkurang.

9.Tekanan angin pada ban

apabila tekanan angin pada ban rendah, konsumsi bensin bertambah. hal tersebut disebabkan karena tekanan rendah membuat ban mengalami deformasi atau perubahan bentuk sehingga tampak lebih lebar dan gesekan dengan jalan lebih besar, sehingga membutuhkan tenaga yang lebih besar pula untuk menjalankan mobil.

10.Jendela kaca

bila ingin hemat,jangan buka kaca mobil anda saat melaju, karena kalo jendela di buka,akan menghasilkan hambatan angin jadi lebi besar dan laju kendaraan otomatis juga tertahan.jadi, mesin akan butuh tenaga yang lebi gede buad ngejalanin mobilnya.

nah, itu ada 10 tips kecil buad kalian yang pengen kalo mobilnya jadi lebih hemat BBM (mengingat harga BBM yang sedang mahal, walaupun sekarang baru turun harga, ttp aja masi mahal)

kalo ada yg bingung tanyain ajah yak..^^

Sebuah crita tentang hidup dari negeri India

10 Nov

Ada sebuah crita ni tentang hidup..moga – moga bisa guna buad lu pada dhe..

Saya pikir, hidup ini kykny cmn nambain kesulitan2 saya aja!! ‘Kerja menyebalkan, hidup tak berguna, dan gak ada sesuatu yang beres!! Tapi semua itu berubah.. sejak kmaren.. Pandangan saya tentang hiduo ini benar- benar berubah!!

Tepatnya terjadi setelah saya bercakap- cakap dengan teman saya. Ia mengatakan kepada saya bahwa walau ia mempunyai dua pekerjaan dan berpenghasilan sangat minim setiap bulannya, namun ia tetap merasa bahagia dan senantiasa bersuka cita. Saya pun jadi bingung, bagaimana bisa ia bersukacita dengan gajiny yang minim itu untk menyokong kedua orangtuanya, mertuanya, istrinya serta dua putriny.ditambah lagi tagihan2 rumah tangga.

Kemudian ia menjelaskan bahwa itu semua karena suatu kejadian yang ia alami di India. Hal ini dialaminya beberapa taun yang lalu saat dia sedang berada dalam situasi yang berat. Setelah banyak kemunduran yang ia alami itu, ia memutuskan untuk menarik nafas sejenak dan mengikuti tur d India. Ia mengatakan bahwa di India, ia melihat tepat di depan matanya sendiri seorang ibu MEMOTONG tangan kanan anaknya sendiri dengan sebuah golok!!!!

Keputusasaan dalam mata sang ibu, jeritan kesakitan dari seorang anak yang tidak berdosa yang saat itu masih berumur 4 tahun!!!, terus menghantuinya sampai sekarang. Kamu mungkin bertanya- tanya kenapa ibu itu begitu tega memotong tangan anaknya sendiri. Ternyata, semua itu dilakukan agar anaknya dapat…….MENGEMIS!!! Ibu itu sengaja membuat anaknya cacat agar dikasihani oleh orang- orang dijalan. Saya benar- benar tidak dapat menerima hal ini, tetapi ini adalah KENYATAAN. Hanya saja hal mengerikan seperti ini terjadi dibelahan dunia yang lain..

bersambung….

TELAH TERBIT!

9 Nov

Apa yang Menarik Perhaitan Mu? (part 2) PETUALANGAN MIKAEL

(Hari/Tanggal: Jumat 14 November 2008)

Bagi yang ingin memeberikan ide cerita dapat langsung memasukannya ke comment box yang tersedia di bawah pemberitahuan ini.

 

IDE CERITA SANGAT DIBUTUHKAN. TERIMA KASIH

Cara mengatasi bau mulut..

9 Nov

ada beberapa hal yang ngebuad orang ga PD dengan diriny apalg klo lg ngedate am pasangan.. Hal yg pertama kli terlintas…

Apkah nafas gw wangi..well, nafas kykny ga ad yg wangi mnurut gw..nyatanya ga ad thu nafas wangi lavender..ad ny yg ga bau (ga wangi) dan kurang ga berbau alias mayan bisa buad orng pusing..

dibawah ini gw ngasi tips bagi opa oma ade kakak om tante nenek kakek bibi paman dan temanz kawans yang suka ga PD gr2 punya masalah di atas,,

1. jagalah kesehatan gigi anda (jgn ad yg bolong)

2. gosok gigi secara benar (wlopun tiap ari seikat gigi tp ga bersih y sama aj dusta) dan kumur

3. banyak minum air biar tenggorokan ga kering trus ga pengaruh k mulut

4. lidah juga musi digosok loh

5. jgn ngerokok karena rokok dapat mengurangi emisi air liur kita, jdny nafas bisa bau..

y moga- moga aj tips ini dapat berguna bagi para tjacingerzzz yang lagi ngupil mungkin ato lg ngemil, dkk…