Tidakkah anda berbangga dengan semua ini?

3 Nov

APa menurut lu smwa indonesia itu sebenernya cukup membangga kan?

  • Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia.
  • Pulau Jawa adalah pulau terpadat di dunia dimana sekitar 60% hamper penduduk Indonesia (sekitar 130 jt jiwa) tinggal di pulau yang luasnya hanya 7% dari seluruh wilayah RI.
  • Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku.
  • Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia. Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa.
  • Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia. Juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar di
    junia.
  • Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850).
  • Tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia, yaitu : Pithecanthropus Erectus” yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang lalu.
  • Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir sesudah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945. RI merupakan Negara ke 70 tertua di dunia.
  • Indonesia adalah Negara pertama (hingga kini satu-satunya) yang pernah keluar dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tgl 7 Januari 1965. RI bergabung kembali ke dalam PBB pada tahun 1966.
  • Tim bulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak merebut lambing supremasi bulutangkis pria, Thomas Cup, yaitu sebanyak 13 x (pertama kali th 1958 & terakhir 2002).
  • Indonesia adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia (20% dari suplai seluruh dunia) juga produsen timah terbesar kedua.
  • Indonesia menempati peringkat 1 dalam produk pertanian, yaitu : cengkeh (cloves) & pala (nutmeg), serta no.2 dalam karet alam (Natural Rubber) dan minyak sawit mentah (Crude Palm Oil).
  • Indonesia adalah pengekspor terbesar kayu lapis (plywood), yaitu sekitar 80% di pasar dunia.
  • Terumbu Karang (Coral Reef) Indonesia adalah yang terkaya (18% dari total dunia).
  • Indonesia memiliki species ikan hiu terbanyak didunia yaitu 150 species.
  • Biodiversity Anggrek terbeser didunia : 6 ribu jenis anggrek, mulai dari yang terbesar (Anggrek Macan atau Grammatophyllum Speciosum) sampai yang terkecil (Taeniophyllum, yang tidak berdaun), termasuk Anggrek Hitam yang langka dan hanya terdapat di Papua.
  • Memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Tanaman ini bermanfaat ntuk mencegah pengikisan air laut / abrasi.
  • Binatang purba yang masih hidup : Komodo yang hanya terdapat di pulau Komodo, NTT adalah kadal terbesar di dunia. Panjangnya bias mencapai 3 meter dan beratnya 90 kg.
  • Rafflesia Arnoldi yang tumbuh di Sumatera adalah bunga terbesar di dunia. Ketika bunganya mekar, diameternya mencapai 1 meter.
  • Memiliki primata terkecil di dunia , yaitu Tarsier Pygmy (Tarsius Pumilus) atau disebut juga Tarsier Gunung yang panjangnya hanya 10 cm. Hewan yang mirip monyet dan hidupnya diatas pohon ini terdapat di Sulawesi.
  • Tempat ditemukannya ular terpanjang di dunia yaitu, Python Reticulates sepanjang 10 meter di Sulawesi.
  • Ikan terkecil di dunia yang ditemukan baru-baru ini di rawa-rawa berlumpur Sumatera. Panjang 7,9 mm ketika dewasa atau kurang lebih sebesar nyamuk. Tubuh ikan ini transparan dan tidak mempunyai tulang kepala.

bagaimana pandangan anda tentang indonesia setelah membaca rekor-rekor yang telah dimiliki indonesia sampai saat ini? =)

gambar di grap dari http://www.bluefame.com

29 Tanggapan to “Tidakkah anda berbangga dengan semua ini?”

  1. segatheoriginal November 3, 2008 pada 9:13 pm #

    bagaimana nih bos?
    pasti byk yang lu belom tau kan? xD
    (maap kalo uda ada yang tau smwa..)

  2. alexakevin November 3, 2008 pada 9:17 pm #

    Wow seg..
    Faktanya lengkap jg..
    Pecinta Indo harus tw hal beginian lho..
    BISA BISA BISA

  3. Donald Davis Hall November 3, 2008 pada 9:24 pm #

    erk..
    sbagai generasi muda..

    qta musi liad hal d atas…

  4. hardcoresuperstar9 November 3, 2008 pada 9:39 pm #

    heyy bagus dehh. lebi bgs lagi kalo di kasi foto2 yg menarik ato gak biasa dr indonesia wekekek

  5. stella November 4, 2008 pada 6:35 pm #

    ad gmbrny plis

  6. dephie November 4, 2008 pada 6:44 pm #

    uwooo…bangga sih bangga
    tp..list hal2 negatif na bkl jauh lbh panjang dr itu dehh..bs berlembar2…

  7. Innet November 4, 2008 pada 6:51 pm #

    klo bc dftr fakta itu sih bangga…
    tp yg lebih menonjol dr indonesia justru hal2 yg bikin gak bangga.

  8. segatheoriginal November 4, 2008 pada 7:21 pm #

    boss, kalo melihat sesuatu itu jangan dari sisi negativ nya..smua hal yang kita liat dari sisi negatif ngga akan bisa jadi bagus di mata kita..bener ngga apa yg gw bilang ini?

  9. ines November 4, 2008 pada 7:28 pm #

    wew
    sega dahh
    bisa bgt buat bernasionalisasi,.. wkwkwk
    keren2..

  10. anna November 4, 2008 pada 7:59 pm #

    ga.. tarsius ama kuskus sama nggak sihh?? hehe..

  11. segatheoriginal November 4, 2008 pada 8:01 pm #

    maap boss fio, kalo ngepos ati2 lah bicaranya..kalo di liat yg bersangkutan bisa gawat..hehe

  12. segatheoriginal November 4, 2008 pada 8:02 pm #

    beda ternyata!
    hahaha
    cuman mirip doang..hehe

    btw, itu uda ada foto2 yang tadi di pesen..hehe

  13. :P!! November 4, 2008 pada 8:08 pm #

    wah gak mendukung “freedom of speech”!!!

  14. segatheoriginal November 4, 2008 pada 8:11 pm #

    bukan nya gk dukung boss :P!!
    tapiii..itu emang gk boleh, soalnya ini di publish..gitu..hehe

  15. alexakevin November 4, 2008 pada 8:14 pm #

    😛 sapa ya? Kenalan dulu dunkzzz.. Hahahaha

  16. segatheoriginal November 4, 2008 pada 8:16 pm #

    mo knalan sama sapa de?
    tarsius nya?hahaa

  17. alexakevin November 4, 2008 pada 8:24 pm #

    hahaha.. ma si = P loh.. Penasaran gw.. Hhahahaa

  18. bems November 5, 2008 pada 9:12 pm #

    Ya jelas Indonesia kaya banget. Bagian itu bikin bangga. Tapi bagian yang Indonesia kaya banget tapi tetep ancur itu yang bikin malu besar!

  19. bems November 5, 2008 pada 9:15 pm #

    btw apa si yg diapus? jangan diapus dong! gak mendukung freedom of speech!

  20. krisna November 5, 2008 pada 9:19 pm #

    waw! bisa dah~ sega2. haha.
    baru tau g lhow ada sgitu bnyk lol

  21. :P!! November 5, 2008 pada 10:03 pm #

    jujur aja gw gak bangga ama politik indonesia..okelah dibawah SBY uda mendingan tapi gw bilang SBY karismanya kurang…pemimpin indo yang paling berkarisma tu gak lain dari suharto..yaaa cemen sih endingnya tapi kalo lu liatsi Obama contohnya…dia menangin US pake 1 hal..KARISMA..gyakakaka OOT…

  22. segatheoriginal November 5, 2008 pada 10:59 pm #

    haha.
    emang sih..
    gw juga kurang bangga ama politik indonesia..
    kurang sipp..
    tapi apa daya, gw paksain suka aja..coz gw tinggal di sini..hehee
    iya presiden kita kurang keliatan di permukaan indonesia, lebi suka main blakang layar dari pada di layarnya skrg dia..hahaa
    obama jago yaa..uda jd presiden us skrg..gmn nasib indo ya?
    akankah ia mengingat masa kecilnya sewaktu di indo?hehee

  23. Fio November 6, 2008 pada 6:25 pm #

    di indo mah yang suka diluar layar wapresnya..

  24. bems November 6, 2008 pada 7:41 pm #

    too true. politik indo itu gak jelas. Cuma iklan kampanyenya aja yg menggiurkan, ngerangkul2 petani, ngunjungin orang sakit, nyium2 bayi. murahan abis.

  25. bems November 6, 2008 pada 7:43 pm #

    Sega, kok malah maksa2in suka sih? mestinya lu benci dong! Dengan benci, lu mau mencoba mengubah, bukannya cuma menerima kenyataan! (Anyway, that’s what I think everyone should do to make this country better)

  26. agnes November 6, 2008 pada 8:11 pm #

    gw aja gak tau soal ini loh. haha. nice infos😀

  27. pile November 6, 2008 pada 8:24 pm #

    kesimpulan: Indonesianya sendiri itu sangat membanggakan. tapi yang bikin jelek itu pemerintahnya dan akhirnya.. rakyatnya jg jadi kaya gt.. (sebagian besar)

  28. segatheoriginal November 6, 2008 pada 10:35 pm #

    hahhaa..
    iya sihh..
    sebenernya ya gw juga ngga suka ama politik indo..
    tapi ya mo gmn, gmn pun jeleknya politik indo, gw blm perna ngerasain akibatnya..
    yg br perna gw rasain cman smwa haga barang naek,itu doang..
    hehe..
    bener juga ya kalo di pikir2..
    indo itu kalo kampanye gila2an..ngabisin duid gitu byk buad bullshit doank..

  29. rera Oktober 26, 2009 pada 2:33 pm #

    harusnya kita bangga, tetapi usaha kita hanya itu-itu saja…

    MERDEKA..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: