Archive by Author

Sebuah crita tentang hidup dari negeri India

10 Nov

Ada sebuah crita ni tentang hidup..moga – moga bisa guna buad lu pada dhe..

Saya pikir, hidup ini kykny cmn nambain kesulitan2 saya aja!! ‘Kerja menyebalkan, hidup tak berguna, dan gak ada sesuatu yang beres!! Tapi semua itu berubah.. sejak kmaren.. Pandangan saya tentang hiduo ini benar- benar berubah!!

Tepatnya terjadi setelah saya bercakap- cakap dengan teman saya. Ia mengatakan kepada saya bahwa walau ia mempunyai dua pekerjaan dan berpenghasilan sangat minim setiap bulannya, namun ia tetap merasa bahagia dan senantiasa bersuka cita. Saya pun jadi bingung, bagaimana bisa ia bersukacita dengan gajiny yang minim itu untk menyokong kedua orangtuanya, mertuanya, istrinya serta dua putriny.ditambah lagi tagihan2 rumah tangga.

Kemudian ia menjelaskan bahwa itu semua karena suatu kejadian yang ia alami di India. Hal ini dialaminya beberapa taun yang lalu saat dia sedang berada dalam situasi yang berat. Setelah banyak kemunduran yang ia alami itu, ia memutuskan untuk menarik nafas sejenak dan mengikuti tur d India. Ia mengatakan bahwa di India, ia melihat tepat di depan matanya sendiri seorang ibu MEMOTONG tangan kanan anaknya sendiri dengan sebuah golok!!!!

Keputusasaan dalam mata sang ibu, jeritan kesakitan dari seorang anak yang tidak berdosa yang saat itu masih berumur 4 tahun!!!, terus menghantuinya sampai sekarang. Kamu mungkin bertanya- tanya kenapa ibu itu begitu tega memotong tangan anaknya sendiri. Ternyata, semua itu dilakukan agar anaknya dapat…….MENGEMIS!!! Ibu itu sengaja membuat anaknya cacat agar dikasihani oleh orang- orang dijalan. Saya benar- benar tidak dapat menerima hal ini, tetapi ini adalah KENYATAAN. Hanya saja hal mengerikan seperti ini terjadi dibelahan dunia yang lain..

bersambung….

Iklan

Cara mengatasi bau mulut..

9 Nov

ada beberapa hal yang ngebuad orang ga PD dengan diriny apalg klo lg ngedate am pasangan.. Hal yg pertama kli terlintas…

Apkah nafas gw wangi..well, nafas kykny ga ad yg wangi mnurut gw..nyatanya ga ad thu nafas wangi lavender..ad ny yg ga bau (ga wangi) dan kurang ga berbau alias mayan bisa buad orng pusing..

dibawah ini gw ngasi tips bagi opa oma ade kakak om tante nenek kakek bibi paman dan temanz kawans yang suka ga PD gr2 punya masalah di atas,,

1. jagalah kesehatan gigi anda (jgn ad yg bolong)

2. gosok gigi secara benar (wlopun tiap ari seikat gigi tp ga bersih y sama aj dusta) dan kumur

3. banyak minum air biar tenggorokan ga kering trus ga pengaruh k mulut

4. lidah juga musi digosok loh

5. jgn ngerokok karena rokok dapat mengurangi emisi air liur kita, jdny nafas bisa bau..

y moga- moga aj tips ini dapat berguna bagi para tjacingerzzz yang lagi ngupil mungkin ato lg ngemil, dkk…

Nikmatnya bersepeda..

7 Nov

sperti biasa gw mau crita pengalaman pribadi gw.. pengalaman pribadi thu emank pling enk d critain..aplg yg ngebanggain..BEGH!!!rasanya g mn gtu..kyk mkn kacang ijo tp ga kselek gtu dhe..

Jadi thu gw skrng ini sangat khawatir akan keadaan bumi qta…dan gw berharap agar masyarakat thu bisa melakukan kebiasaan yang baik pula…

bersepeda merupakan hal yang paling efisien.. Pertama, qta bisa sehat, bsa tinggi lagi.. Kedua, qta bisa mengurangi emisi karbondioksida… Oleh karena itu, gw dari dulu suka am bersepeda..

Nama sepeda gw kringz- krings..Blasteranzz belanda am indo-maluku.. Ntu speda bner- bner speda kesayangan gw…dari ban nya yang masi bisa ngepot, ampe skrng ban nya ud gundul.. klo d jln aspal aj ms bs kpeleset..

kerenya, thu speda ad shockbreaker ny.. Jadi pantat lu diharapkan tidak akan tepos klo naek speda ntu.. Trus juga bangkunya bisa d stel sesuai keinginan.. pkknya cadas dhe..

Gw pertama kli naek speda klo ga salah ntu klas 2 sd.. Di ajarin am nykp gw… Pertama pke speda roda empat.. Cemen ah pke speda roda empat.. ga bisa jato..

trus gw blagu dhe..klo copot aj ban bantuannya…jadi 3 dlu.. mayan susa thu tp rintangan ntu gw lalui dengan aman..

Gw orngnya suka penasaran, gw copot dhe..jadi roda dua…

Nykp gw pegangin gw thu…trus gw suru lepas aj..

‘ma, lepas aj dhe ko2 bisa kq’

ga lama abs d lepas..

suasana menjadi hening..

(ssst)………………………….

…………………………………

………………………………..

…………………………………

ternyata…..

badan gw menghilang dari penglihatan nykp gw…

gw msk got…

ditemani oleh kcebong rumah gw yg sangat jrang mandi..

dan gw menangis tersed- sedu…

Tapi gw akui.. bahwa klo lu lom perna jato naek speda…ntu nmnya lu lom bisa naek speda..

sampe akhirnya skrng ini… gw bisa naek speda tanpa pegangan..smbl berdiri pula, tapi hslnya masi jato c…

y minimal speda thu juga bisa jadi barang kesayangan..

sgini dlu aj dhe..moga2 ga jayus n bisa menghibur kalian smua yg lg ntn tipi..bc koran maupun lg mandi…

untung fto kring- kring, nanti gw cantumin..malu soalnya c kring- kring d fto..

BBM Turun

6 Nov

Sumbernya dari kompas

Harga Premium yang semula Rp.6.000 per liter bisa turun menjadi Rp.5.400.. Harga minyak juga bisa tekan apabila harga minyak mentah indonesia turun ke 60 dollar AS per barrel dari posisi 70 US dollar per barrel.

Sebenarnya harga Rp.5.400 tersebut sudah termasuk potongan- potongan dan subsidi.. Harga semulanya itu Rp.6.650 per liter.. Karena subsidi pemerintah sebesar Rp.1.000 jadi harganya Rp.5.650 per liter..

Karena ad pemangkasan 9 persen menjadi 5 persen.. Jadi harga sebelum subsidi menjadi Rp.5.825.. Lalu di tambah PPN jadi Rp.6.400… Subsidi pemerintah Rp.1.000… Jadi Rp.5.400..

Dengan pematokan itu, kebutuhan subsidi hingga akhir tahun bisa dibatasi maksimal Rp. 6,6 triliun!!! ada penghematan sebesar Rp. 3 triliun..

Puluhan Penjahat Jalanan Disapu

4 Nov

ni sumberny dari kompas, buad pengetahuan aj..tp ud gw parafrase..hehe

Penjahat jalanan selama seminggu ini disapu bersih am polsek..247 orang diamankan dan 67 orang jadi tersangka.. operasi ini dilakukan sejak 26 Oktober sampai 2 November di sejumlah jalan, stasiun, pusat perbelanjaan am tempat hiburan (hiburan ap ni)..

Kebanyakan dari mereka thu anggota kapak merah loh.. Barang- barang yang disita thu berupa kapak, golok, pisau, kunci T, linggis, ganja..(untung ga bw es cendol)

y moga- moga praktek ini dilakukan secara teratur dan polisinya ga mls..aman dhe jdny d jakarta..hehe

Format Proposal

4 Nov

di bawah ini ad format- format tentang penulisan proposal

1. Latar belakang

isinya tentang alasan ngebuat program.. ( u must know wat i mean)

2. Tema Kegiatan

Kegiatan lu thu berdasarkan ap..misalnya lingkungan hidup, menjaga kebersihan etc.

3. Tujuan Kegiatan

Tujuan lu membuat program tersebut..yang pstiny harus positif

4. Manfaat Kegiatan

Selain tujuan lu juga musi tulis manfaat dr kegiatan lu thu ap.. e.g : bisa menumbuhkan kreativitas

5. Program kegiatan

tulis program kegiatan lu pke poin2 aj..

6. Jadwal Pelaksanaan

tulis program kegiatan lu d tabel yang rapi disertakan jam pelaksanaan dan tempatny..

7. Biaya Pelaksana

Tulis biaya yang lu dapet am yg dikeluarin untuk membiayai program tersebut..

8. Pelaksana

Tulis manusia- manusia yang ikut dalam melaksanakan program yang mau d buat

9. Penutup

Ya penutup aj minta persetujuan dan dukungan..

y moga2 berguna dhe..

Hockey abs!!!

2 Nov

Gw mau crita pengalaman gw ni pas gw home stay d ausi beberapa months yg lalu..

smua orng tau, kcuali yang ga knal gw..(ntu ma ga smua orng) klo inggris gw thu ga jago..ngmng indo aj lom becus eh d tamba ngmng inggris..gw c bs ngebayangin tp klo kawanz dan temanz  gw krng tau dhe.,

jd waktu ntu gw ad pelajaran physical education..trus gw liad skeliling gw ad gawang kcil gtu..

wah gw tiba2 jd smangat gtu gr2 gw pkir mau maen futsal..

gw kencangkan ikat spatu gw ampe gw ga bisa napas..ternyata pas platihny dateng..

‘ok guys,we’re gonna play hockey’

dlm ati gw…’waduh maen hockey,ap gw pura- pura skt aj y’

dan akhirny gw urungkan niat gw ntu..gw ga pernah maen hockey sm skli,cmn pernah liad pelem yg monyet maen hockey ntu loh..

y ud dhe gw maen, pikir gw..

set,sot,set,tjit,tjat,tjut..begitu bunyi lantainy..

ternyata,gw mencetak 2 gol..hockey bngt kn thu..

secara gw ga pernah maen hockey,baru pertama kli liad tongkat am bolany..ud nyetak gol..

hoki bngt kn thu..

dan stela gw pikir- pikir..gw akhirny mengerti dan tau npa thu game dinamakan hockey..